Destinasi Wisata Terbaik di Bandung

Bandung Kota Seribu Wisata


Bandung merupakan kota metropolitan terbesar sekaligus ibu kota di Provinsi Jawa Barat. Kota yang terletak di 140 km sebelah tenggara Jakarta ini memiliki banyak sekali destinasi tempat wisata. Mulai dari indoor ataupun outdoor. Mulai dari tengah hingga ujung kota. Cuaca di kota ini memang cenderung dingin dan sejuk dibandingkan kota-kota lainnya di Indonesia, khususnya di Provinsi Jawa Barat. 

Bandung yang sejuk ini ternyata memiliki julukan sebagai kota kembang. Maka dari itu, tempat-tempat wisata di sini identik dengan keragaman alamnya yang sangat cantik. Mulai dari tumbuhan kecil yang mungil, hingga pepohonan besar yang rindang. Sehingga menambah asrinya suasana di kota kembang ini. 

Tapi, tidak membuat Bandung tidak memiliki wahana bermain indoor yang indah lho! Banyak wahana-wahana baru di kota ini yang tak kalah seru untuk dikunjungi ketika Anda berada di Bandung selain wisata alamnya.

Semenjak adanya jalan tol cipularang, Bandung menjadi tujuan destinasi favorit bagi khususnya masyarakat Jakarta di akhir pekan. Meski demikian, tak memungkiri untuk masyarakat dari kota lain datang berkunjung ke kota seribu wisata ini untuk menghabiskan waktu liburnya. Berikut destinasi tempat-tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berwisata ke Bandung:

1. Farmhouse Lembang
Farmhouse Lembang merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Bandung. Tempat wisata ini telah menarik banyak pengunjung yang datang untuk berwisata ke Bandung,  karena banyaknya spot untuk berfoto. Terlebih lokasinya yang strategis.

Selain spot foto yang bagus, Anda bisa dimanjakan dengan hewan-hewan lucu yang berada di sini lho! Mulai dari kambing, domba, anak sapi, dan kelinci. Lucu kan? 

2. Curug Cimahi
Curug Cimahi adalah wisata alam alternatif yang memiliki lokasi dekat dan mudah dijangkau dari tengah kota. Meski namanya curug cimahi, namun curug inj terletak tidak jauh dari Lembang. Curug cimahi memiliki suasana yang sangat alami. Air terjunnya yang tinggi dan jernih sangat memanjakan mata pengunjung yang datang ke tempat ini untuk sekedar melepas penat. 

Pada malam hari, di belakang air terjun diterangi oleh lampu warna-warni. Sehingga air terjun di curug cimahi ini terlihat begitu indah seperti pelangi lho! 

3. Saung Angklung Udjo
Berbeda dengan tempat wisata Bandung lainnya yang bernuansa alam, Saung Angklung Udjo ini merupakan tempat wisata yang berbudaya. Tempat yang terletak di Cibeunying Kidul ini merupakan suatu tempat pertunjukan, pusat kerajinan tangan dari bambu, dan workshop instrumen musik dari bambu. 

Selain tempat wisata dan budaya, Saung Angklung Udjo sering menjadi destinasi rombongan sekolah mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas. Tempat ini memang cocok untuk menjadi tujuan destinasi Anda, khusunya Anda yang mencintai dengan seni dan budaya. Karena selain menghibur, Anda bisa mengenal lebih dekat lagi dengan budaya yang ada di Jawa Barat, khususnya angklung. 

Jalan-jalan sambil menambah ilmu yuk!

4. Dusun Bambu
Kalau tempat wisata yang satu ini cocok sekali untuk liburan bersama keluarga. Tempatnya terletak di Lembang menambah suasana alami yang begitu asri di wisata ini.

Dusun Bambu menyediakan banyak area permainan seperti taman bunga, villa dan glamping, perahu untuk melihat mengelilingi dusun bambu, restoran dan cafe, serta tempat kuliner. Cocok banget kan untuk tujuan liburan keluarga Anda?

5. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda
Wisata botani yang berada di Bandung adalah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Kawasan ini terletak di Dago Pakar yang membentang sampai ke daerah Maribaya. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan hutan raya pertama di Indonesia yang memiliki 2000 lebih jenis tanaman. 

Selain itu, ada objek wisata lainnya yang berada di kawasan taman hutan raya ini. Seperti, Monumen Ir. H. Djuanda, Gua Jepang dan Gua Belanda, Air Terjun Dago, Prasasti Raja Thailand, Air Terjun Lalay, dan Air Terjun Omas. 

Udara yang selalu sejuk di sini membuat taman hutan raya cocok untuk tempat bersantai dan bercengkrama bersama teman-teman Anda
Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Petualangan Berbagai Destinasi